November 19, 2007

Ngik...Ngik...Ngiukkk...

Hari ini terasa menyenangkan bagi gue...
Begini ceritanya... *serem amat*

Berhubung hari ini itu hari Senin *semua orang juga tau* jadi udah pasti kewajiban bagi setiap pelajar di Seluruh Indonesia untuk melaksanakan Upacara Bendera. berhubung sekolah gue menggunakan sistem bergilir untuk menentukan siapa yang menjadi petugas upacara. dengan besar hati kalo hari ini yang bertugas sebagai petugas upacara adalah kelas 11 IPS 2. Yang wali kelasnya Bu Hamidah.

Sekarang menunjukkan pukul 07.15 dan bel sekolah telah berbunyi tanda semua siswa dan siswi di sekolah gue untuk upacara bendera. Semua anak dengan Rapi dan memakai Topi telah datang ke lapangan. sampai saat ini belum ada kejadian yang kocak *emang belon*. seluruh petugas upacaara dari kelas 11 IPs 2 telah siap. dan sang pembawa acara (baca:PA) sudah memulai tugasnya. Nah, kebetulan yang menjadi pemimpin upacara adalah Aryo. Pemimpin upacara dipersilahkan memasuki lapangan upcara *suara PA lantang*. Tek...tek...tek... suara sepatu Aryo "lah kok kaya tukang nasi goreng" *lho?*.

Dengan suara lantang nan mendayu-dayu Aryo menyiapkan seluruh pasukan. Disini yang kocak. yaitu pas Kepala sekolah gue ngomong di depan mimbar. Disaat Kepsek memberikan ceramah terdengar suara ngiuk...ngik...ngik...ngiuuukkk. Mau tau itu suara apa? itu adalah suara efek gema mik yang dihasilkan pas Kepsek lagi ngomong. Semua hening mendengarkan Kepsek memberi nasehat. saat semua orang pada hening dan bete nunggu Kepsek kelar ngomong. Gue si manusia ketawa. ketawa ngakak kaya orang kena epilepsi. Gimana gue gak ketawa, bunyi gema yang dihasilkan oleh mik itu seakan-akan ngeledekin ceramahan dari sang Kepsek. Ngik...ngik...Ngiuk... (terus bilang eh suara lo ngelitikin gue)

Awalnya semua anak pada diem tapi, dengan sekejap semua ketawa gara-gara ngedenger suara aneh itu... setelah beberapa saat akhirnya suara itu berhenti. Namun kemudian berbunyi kembali. Nah dengan pendengaran kalong yang merangsang saraf otak gue.
lagi -lagi gue gak bisa nahan ketawa ngakak, sampe-sampe temen sebelah gue ikutan terkena sindrom ketawa yang gue punya. Hampir sepenuh upacara gue masih gak bisa nahan ketawa, sampe temen" gue bilang Nis konyol banget lo, ketawa pas kepsek ngomong. Hehehe...

PS: Jangan ketawa kalo lagi upacara, ini dapat menyebabkan teman" disekeliling anda terkena sindrom ketawa yang kalian punya.

0 komentar: