Desember 18, 2007

Misi Mas Ini Buat Member

Ya Ampun udah lama banget nih gak nulis di blog gue yang jelek ini...
Soalnya selama kurang lebih sebulan ini gue disibukkan dari tugas" sekolah yang menumpuk, ulangan yang bikin pala gue numbuh uban,hehe *becanda deng*. Tapi selama sebulan ini gue juga sempet jalan" ke Japan Foundation. Tau gak? Nah, ini nih kalo kelamaan ngedokem di WC, jadi gak tau perkembangan jaman.

Eniwei, gue punya cerita seru pas pengen berangkat ke Japan Foundation. Sebenernya sih rencana buat pergi ke sana sih udah lama dibuat sama anak Japanese Club di sekolah gue. Tapi baru terlaksana tanggal 20 November 2007. Karena hari itu pengen pergi kesono, gue udah siap dengan membawa tas yang isinya kurang lebih cuman minuman sama nasi sama telor dadar buatan nyokap gue tersayang. *cailah*

Di sekolah gue sengaja gak bilang ke temen" gue, kalo gue pengen pergi. sebenernya sih gak ada alasan yang pasti, kenapa gue merahasiakan kepergian gue ini. Eniwei, sekarang menunjukkan jam 10, gue dan temen" satu ekskul bersiap untuk pergi. Tapi pas gue ngambil tas dari dalam kelas, semua anak pada heran ngeliatin gue.

Temen 1: Nis, Mau kemana?
Gue: Ada aja...

Pas gue keluar kelas ada lagi temen gue yang nanya

Temen 2: Nis, Mau kemana?
Gue: Jualan korma.

Pas pengen keluar gerbang sekolah

Temen 3: Nis, Mau kemana?
Gue: Jadi pelacur
Sangking gedegnya gue ama temen" gue yang dari tadi nanya cuman itu" doank...
Beginilah kisah seorang anak yang diidolakan seluruh sekolah *jangan gila donk*

Oke, lanjut setelah melalui gunung, lautan dan berbagai rintangan serta cobaan yang mendera gue. Akhirnya sampe juga di Bis, yang berada di depan sekolah gue. Dengan keputusan sepihak yang dipilih sama temen gue si Akang (nama samaran) Gue sama temen gue si Akang, setuju buat duduk di belakang. *padahal si dia yang pengen duduk di belakang*

Gue: Akhirnya, bisa duduk juga gue...
Akang: Sama...
Sambil menunggu semua anak naek ke bis. Gue mencoba menghibur diri dengan dengerin musik bareng si Akang.

Setelah ngumpul semua kita langsung berngkat ke Japan Foundation. Singkat kata kita sudah sampai disana. Soalnya udah bosen ngomongin kejelekan kota Jakarta.

Sebelum masuk semua anak diperiksa tasnya. Ini dalam rangka menjaga keamanan. Oke Kita semua masuk ke lobby. Disitu gue ama temen" yang laen dikasih stiker, sebagai tanda kalau kita itu pengunjung. Oke, dari sini timbul naluri kedesoan gue. Iya, pas gue ngeliat ke kamera CCTV gue langsung nyamperin terus loncat" sambil melambaikan tangan dan bilang Halo...halo... Sontak temen gue yang laen langsung ketawa ngeliat kelakuan gue yang Binal baca: binatang laknat.
Eniwei, untuk mencegah kelakuan gue yang binal ini terulang lagi. Guru pembina ekskul gue (Mem Siti) bilang agar kita naik ke atas, untuk melihat perpustakaan.

Mem Siti : Ayo anak" kita naik ke atas!!! *buset kaya ngajak anak TEKA*
Warga : Siap Mem!!!

Eniwei, karena banyak anak yang ngikut. jadi untuk masuk kedalam perpus kudu dibagi 2 kelompok. Nah gue sebagai kelompok pertama dipersilahkan buat masuk duluan.

Kata pertama yang gue ucapkan pas masuk ke Perpustakaan di Japan Foundation adalah Awesome (Japan:Sugoi/sugee) Sugeee... Keren Abis Rek... Emang dilihat dari segi bangunan aja Perpusnya keren. Dari segi penataan bukunya rapih banget. Beda banget sama perpus di sekolah gue. Yang kalo naro buku itu udah kaya gado" (alias dicampur"), sebenernya itu gak mutlak salah penjaga perpus tapi emang anak" yang pada minjem buku udah kaya semut alias banyak. *udah ah kok jadi ngomongin sekolah gue*

Setelah menetipkan tas gue yang bau telor ini, gue coba ngambil buku tentang kebudayaan di Jepang. . . setelah gue baca" dikit, temen gue ngeliat muka gue kayanya pusing banget. Terus dia nanya gini:

Mayang : Kenapa Bis eh maksud gue Nis?
Gue : Aduh gue nyerah dah...
Mayang : Kenapa?
Gue : soalnya gue dari tadi cuman ngeliat gambarnya doank, kaga ngerti ini bahasa apa? Bahasa kucing apa planet andromeda.
Mayang : *Gabrug*
Temen" yang laen : Nahan Ketawa...

Setelah terjadi dialog antara hewan dan tumbuhan tadi, gue sama Akang mutusin buat nge-net di situ, Pertama" sih masih belum ada apa" tapi beberapa detik kemudian. ada petugas perpus berbusana ala polisi Jepang, nyamperin gue dengan muka sangar.

Petugas : Maaf mas internet di sini hanya untuk member...
Gue : ooooooooo.... Oke mba terimakasih!!!

deezzzttt gue langsung cengo bin malu. Oke singkat kata kelompok gue udah keluar dari perpus. Dengan segenap tenaga anak" ketawa ngakak setelah gue di nasehatin sama petugas perpus tadi...zzzzzz

Oke, setelah ke perpus kita ke tempat untuk mencari" info tentang beasiswa ke Jepang. Sedikit info nih kalo lo pengen dapet beasiswa ke Jepang lo kudu punya nilai rata" 8,4 dari semua nilai rapot. Gila gak tuh, Itu juga cuman syarat pendaftaran aja, belum pasti lo keterima. Data kemaren dari 1000 orang yang daftar buat dapat beasiswa ke Jepang, hanya 10 orang yang dapet beasiswa. Kebayang kan?

Oke... Sampe sini aja tulisan gue kali ini, eniwei gue abis minjem dvd temen gue yang isinya konser Laruku di Shibuya tahun 2003...Asli keren banget deh konsernya. Gak kaya konser musik di Indonesia. Yang penontonnya rusuh. Di Jepang tuh kalo nonton konser kaga ampe ada yang mati (sori kekurangan kata") kaya Konser salah satu band Indonesia. Eniwei gue tetep bangga jadi warga Republik Indonesia.

1 komentar:

just me! mengatakan...

hhaaaaaaaaa???

serius?
masih sma?
kapan isa mbuat blog ky gini?
waktunya t lho!! g cukup..
tp blog km lucu, aneh, n menarik.. hahaha